Kondisi Mobil yang Diperhatikan Untuk Wisata

Berbicara masalah wisata di Indonesia, memang banyak tempat yang sangat menarik nan indah di indonesia. Seperti halnya Bali, Malang, Jogjakarta, Bandung, Lombok dan masih banyak lagi tempat wisata alam yang sangat menarik untuk di explore. Dan tentunya jika kita menggunakan transportasi seperti mobil, motor, kereta, pesawat ataupun lainnya tentu perlu memikirkan bagaimana dan kapan untuk menggunakan nya. Kali ini kita akan sedikit membahas jenis Mobil yang digunakan untuk berwisata. Banyak rental mobil yang menyewakan mobil nya seperti rental mobil malang, rental mobil surabaya, rental mobil jogjakarta, rental mobil bali dan masih banyak lagi. Tentunya kita harus banyak mengunjungi beberapa rental yang akan kita sewa, karena ketika kita menyewa mobil untuk berwisata, otomatis liburan akan lebih praktis, efisien dan nyaman. Berikut ini beberapa yang perlu diperhatikan ketika akan menyewa mobil untuk wisata. Apa saja? Yuk simak terus.

Memilih Jenis Mobil Yang Akan Dipakai Untuk Wisata

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah masalah memilih jenis mobil ya, ini penting, karena apa? Banyak orang yang tergesa – gesa menyewa mobil tanpa melihat jenis mobil dan akhirnya mobil tersebut mengalami kerusakan, ataupun tidak cocok kapasitas. Anda juga harus memperhatikan medan apa yang akan ditempuh, jika berkendara di perkotaan anda bisa menggunakan tenaga mobil 1000 cc cukup untuk berkeliling area kota. Jika anda akan melewati medan yang sedikit menanjak, anda bisa menggunakan mobil dengan 1500 cc agar tangguh di jalanan naik maupun berkelok. Nah jika anda akan berpetualang ke medan yang cukup ekstrim, anda bisa memakai mobil dengan jenis diesel yang memiliki 2500 cc yang dijamin akan tangguh melewati medan jalan yang ekstrim.

Memilih harga sewa, sopir dan konsumsi bahan bakar

Untuk tips selanjutnya adalah dengan memilih harga sewa serta melihat konsumsi bahan bakar / BBM yang akan dikeluarkan. Biasanya mobil wisata menawarkan paketan yakni sewa include mobil, driver, dan bbm. Jadi anda tidak perlu repot – repot untuk mengemudi ataupun menentukan konsumsi bahan bakar. Tetapi jika kita hendak menyewa mobil saja, kita harus memperhatikan. Pda umumnya mobil seperti avanza, xenia, mobilio dan mobil wisata city tour lain memakan konsumsi 1 liter /10 km. Jika anda menyewa mobil beserta sopir, kelebihannya anda bisa bebas memilih tempat wisata, kuliner maupun berhenti dimana saja. Pasti sopir paham daerah tempat wisata yang bagus dan paham tempat wisata kuliner yang murah serta biaya hotel yang relativ murah.

Anda juga harus memperhatikan untung ataupun ruginya menyewa mobil wisata jika menggunakan driver / sopir ataupun tidak menggunakan sopir. Pastinya anda akan mendapatkan banyak pertimbangan baik itu dari segi fasilitas maupun kenyamanan anda ketika berwisata. Karena ada tipikal orang yang tidak suka kalau memakai sopir, adapun orang yang justru suka memakai jasa paketan seperti mobil, driver, bbm karena disini biaya lebih terperinci dan fasilitas serta kenyamanan yang di dapat pastinya berbeda jika rental mobil tanpa menggunakan sopir.

 

Nah tu tadi sedikit tips atau hal – hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan sewa atau rental mobil yang bertujuan untuk wisata ataupun untuk acara. Yang jelas anda harus pintar – pintar memilih agent atau persewaan rental mobil yang jujur dan memegang amanah. Jika berwisata menggunakan mobil jangan lupa untuk sewa mobil di rental mobil malang yang memiliki banyak armada serta banyak pilihan.